Tips Cara Membersihkan Mesin Mobil Dengan Mudah

Tips Cara Membersihkan Mesin Mobil Dengan MudahMembersihkan mesin mobil sendiri memang hal yang sangat jarang diperhatikan oleh pemilik mobilnya. Apalagi mesin mobil yang terletak di bagian yang tertutup. Sehingga pemilik kurang memperhatikan mesin mobilnya.

Membersihkan mesin mobil sangat berbeda dengan hanya mencuci bagian body mobil yang akan lebih mudah karena cukup menyemprotnya dengan air dan dikeringkan dengan plas chamois. 

membersihkan mesin mobil

Sedangkan, membersihkan mobil tidak bisa hanya disemprot mengunakan air, karena bisa menyebabkan mesin tidak di starter atau brebet karena air yang masuk ke dalam sistem kelistrikan atau pengapian. Dibawah ini adalah Tips cara membersihkan mesin mobil dengan mudah :

  • Persiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti kain pengering, ember, kain bersih, sabun colek, sikat gigi bekas, dan spray pembersih mesin, yang bisa Anda dapatkan dari barang yang sudah Anda miliki atau membelinya ditoko.
  • Pada saat membersihkan mesin mobi, pastikan mesin mobil harus dalam keadaan dingin agar tangan Anda tidak terkena panas dari mesin.
  • Lap lah bagian mesin mobil yang berdebu dengan kain lap yang diberi air sedikit.
  • Pada bagian mesin yang ada bekas rembesan oli bisa Anda dibersihkan dengan menggunakan sikat yang diberi sabun. Setelah itu, bilas dengan kain basah hingga bersih dari sabun.
  • Agar mesin mobil lebih kinclong, semprotkan spray pembersih mesin pada semua bagian mesin, baik yang berbahan karet, besi, maupun aluminium. 
  • Diamkan bekas semprotan spray tadi beberapa saat sampai kering atau bisa juga di lap bersih untuk mempercepat proses pengeringan. 

Nah, cukup mudah bukan cara membersihkan mesin mobil sendiri, silahkan Anda praktekan sendiri dirumah dan jadikan mesin mobil Anda kembali kinclong seperti baru lagi.

1 Response to "Tips Cara Membersihkan Mesin Mobil Dengan Mudah"