Cara Membuat Kunci Kontak Rahasia Pada Motor

Cara Membuat Kunci Kontak Rahasia Pada Motor - Pencurian sepeda motor yang semakin hari semakin kerap terjadi membuat pemilik sepeda motor banyak yang merasa khawatir ketika meninggalkan sepeda motor miliknya ketika ditinggal beraktifitas lainya. 

Dan siasat untuk menjaga agar sepeda motor tetap aman, diperlukan perangakat keamanan atau juga anti maling. Salah satunya adalah membuat kunci kontak rahasia. Kunci rahasia ini sangat berguna khususnya untuk hal keamanan motor Anda.
 
Membuat kunci kontak rahasia itu cukup mudah. Pada prinsipnya hanya membuat saklar pemutus dan penyambung arus yang tersembunyi dan aman. Nah, berikut ini adalah cara membuat kunci kontak rahasia pada motor :

Cara Membuat Kunci Kontak Rahasia Pada Motor

Cara membuatnya cukup mudah, bisa dengan memutus kabel dari kunci kontak kemudian tambahkan saklar tersembunyi atau juga kunci kontak tambahan untuk memutus dan menyambungkannya. 
 
Atau bisa juga memutus kabel dari CDI. Bisa juga dari magnet. Letaknya bisa dibawah jok atau lebih tersembunyi lagi. Atau banyak juga kunci kontak dengan pengaman tersedia di pasaran yang bisa anda gunakan hanya dengan mengeluarkan dana yang tidak besar.
 

Untuk membuat kontak rahasia ini baiknya dilakukan sendiri, jadi hanya anda yang tahu tentang dimana dan bagaimana kontak tersebut. Dengan adanya kontak rahasia maka akan cukup menyulitkan jika ada yang berniat jahil pada motor Anda, pelaku kejahatan pencurian itu punya patokan waktu dalam aksinya. Jika kerepotan dan melebihi patokan waktu, maka akan mengurungkan niatnya.
 
Nah, itu tadi cara membuat kunci rahasia pada motor. Silahkan Anda terapkan pada motor Anda agar motor Anda tetap aman dari gangguan orang jahil ataupun pencuri ang berniat mencuri motor Anda.

0 Response to "Cara Membuat Kunci Kontak Rahasia Pada Motor"

Post a Comment