Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Cuaca Hujan

Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Cuaca Hujan - Salah satu masalah yang kerap dialami pengguna  mobil ketika hujan adalah timbulnya embun pada kaca mobil. Embun pada kaca ini terjadi akibat dari perbedaan suhu antara di dalam ruangan kabin mobil dan suhu diluar mobil. 

Pada mobil yang telah terpasang AC memang ini bisa dihilangkan dengan menyalakan AC, namun jika AC ngadat atau tidak dingin, tentu cara ini tidak akan efektif. Kaca akan tetap berembun dan tidak bisa hilang.
 
kaca mobil berembun

Bagaimanakah cara mengatasi hal ini? Sebetulnya ada cara simpel dan murah untuk masalah kaca berembun saat cuaca hujan. Dibawah ini adalah cara mengatasi kaca mobil yang berembun :

1. Shampoo Rambut
Salah satu yang bisa Anda gunakan untuk mensiasati masalah kaca berembun adalah Shampoo rambut. Cara menggunakannya cukup mudah, oleskan sedikit cairan Shampoo Rambut pada kaca mobil bagian dalam, tetapi ingat jangan dicampur air setelah itu lap kaca yang telah diolesi dengan lap kanebo yang sedikit lembab, dan usaplah perlahan secara searah. 


2. Tembakau
Anda juga bisa menggunakan tembakau untuk mengatasi embun di kaca mobil, bagi Anda yang perokok, tentunya tidak akan sulit mencari tembakau. Caranya mudah, gosoklah kaca depan bagian luar secara perlahan dengan tembakau sampai merata. Jangan terlalu keras karena ditakutkan ada potongan cengkeh yang bisa menggores kaca mobil. Unsur nikotin yang ada di tembakau diyakini mampu menyerap embun yang ada di kaca.
 
Nah, itu tadi tips Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Cuaca Hujan. Memang, saat cuaca hujan sering kali kita dibuat kesal dengan adanya embun tersebut. Cobalah terapkan cara diatas untuk mengatasi masalah tersebut. Dan jangan lupa untuk mencuci mobil Anda jika sudah tidak hujan atau sekiranya tidak akan hujan lagi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Cuaca Hujan"

Post a Comment