Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Mudah Cukup 10 Menit

Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Mudah Cukup 10 Menit - Aki basah adalah aki yang menggunakan media cairan untuk menyimpan energi di dalam komponenya. Tapi, seiring dengan bertambahnya umur dan frekuensi pemakaian aki basah tersebut bisa mengalami kerusakan. Bagi sebagian orang yang berkantong tebal tentunya mereka akan langsung membuang aki yang rusak tersebut dan menggantinya dengan aki baru. 

Namun, bagi sebagian orang yang memiliki dana pas pasan, tentunya mereka akan memutar otak bagaimana cara memperbaiki aki basah yang sudah rusak tersebut. Lalu apa betul aki basah yang rusak bisa diperbaiki? Tentunya, tidak ada yang berani menjamin aki basah yang rusak bisa kembali pulih seperti semula.

Walaupun tidak ada yang bisa menjamin aki basah yang rusak masih bisa diperbaiki namun setidaknya kita sudah mencoba untuk memperbaikinya kembali. Siapa tahu kita adalah salah satu orang yang beruntung yang bisa memperbaiki aki basah yang rusak tersebut sekaligus bisa berhasil. 

aki basah

Aki basah yang rusak biasanya sumber masalah ada di sel sel yang sudah mati. Kadang karena memang sudah berumur sehingga sel tersebut sudah tidak bisa memiliki kemampuan menyimpan energi listrik lagi. Masalah lain yaitu kotoran yang menutupi sel sel aki basah tersebut yang tentunya akan mengurangi kemampuan sel dalam menyimpan energi listrik di dalam aki.

Tips Cara Memperbaiki Aki Kering Dengan Mudah dan Aman

Kemudian bagaimanakah langkah langkah yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki aki basah yang rusak atau soak tersebut? Sebelumnya kita persiapkan dulu alat dan bahan yang nantinya kita butuhkan dalam proses memperbaiki aki basah yang rusak tersebut.

Alat dan bahan yang diperlukan :
  1. Air aki zuur
  2. Obeng
  3. Bodrex obat sakit kepala
  4. Air setengah panas
Memang dari 4 alat dan bahan yang harus disiapkan diatas, ada satu bahan yang cukup aneh dan unik yaitu obat bodrex. Namun, berdasarkan pengalaman dari yang sudah menggunakan, bodrex cukup ampuh untuk membantu menghidupkan kembali sel sel aki basah yang sudah mati. Ya memang tidak ada teori yang pasti tapi berdasarkan pengalaman sudah terbukti. Hanya nanti di hasilnya saja, ada yang bisa berhasil namun ada juga yang gagal. Tergantung dari kondisi aki basah tersebut.
Langkah-langkah yang bisa kita tempuh untuk memperbaiki aki basah yang rusak atau soak tersebut adalah:
  1. Buka seluruh penutup aki bagian atas dengan menggunakan obeng
  2. Uang air aki yang ada di dalamnya. Usahakan sampai dengan betul betul bersih
  3. Tuangkan air setengah panas kedalam aki tersebut sampai dengan posisi upper
  4. Tutup seluruh lubang aki
  5. Sedikit kocok aktiva tersebut hingga mendapatkan endapan yang ada di dalam aki basah tersebut bisa terlepas
  6. Buka kembali seluruh penutup aki bagian atas kemudian buang air yang ada di dalam aki tersebut.
  7. Kerjakan point blank ketiga sampai dengan keenam beberapa kali sampai terlihat air yang digunakan untuk membersihkan endapan dalam aki terlihat bersih
  8. Tujuan dari penggunaan air setengah panas selain untuk membersihkan endapan yang ada di dalam aki basah tersebut, juga digunakan untuk meng maju supaya sel sel aki basah yang ada di dalamnya bisa hidup kembali
  9. Jika sudah bersih, keringkan bagian dalam kaki hingga beberapa jam. Atau anda bisa menunggu bagian dalam aki kering sampai dengan beberapa hari. Semakin kering bagian dalam kaki maka hasilnya akan semakin bagus atau lebih berpotensi hasilnya adalah berhasil.
  10. Setelah kondisi di bagian dalam aki sudah betul betul kering, tuangkan air aki zuur. Lalu pada masing-masing lubang bagian atas, masukkan 1 tablet treq yang sudah dihaluskan.
  11. Isi ulang daya atau energi aki itu dengan menggunakan charger aki.
  12. Silahkan dicoba menggunakan api tersebut untuk keperluan yang anda butuhkan.
Nah demikian tadi Cara Memperbaiki Aki Basah, silahkan anda coba sendiri dirumah. Namun jika dengan cara diatas aki tetap tidak bisa normal kembali, mungkin sudah saatnya anda menggantinya dengan yang baru. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Mudah Cukup 10 Menit"

Post a Comment