Cara Membersihkan Karburator Motor Sendiri Cukup 30 Menit

Cara Membersihkan Karburator Motor Sendiri Cukup 30 Menit - Membuka mesin sendiri dan membersihkan karburator sendiri mungkin bagi sebagian orang takut melakukannya, mereka takut jika motor mereka malah. Namun hal membesihkan karburator motor sendiri itu bukanlah merupakan hal yang sulit dilakukan.  

Membersihkan karburator adalah hal perawatan yang penting dan harus rutin guna menjaga kondisi karburator itu sendiri agar selalu dalam kondisi yang baik. 

Yang perlu diketahui ada tiga hal pokok yang mekanik lakukan ketika membuka karburator sebuah motor, yaitu Membersihkan Karburator, Seting Karburator, memperbaiki kerusakan Karburator. Dan dari ketiga point diatas, poin yang pertama adalah hal yang paling mudah yaitu Membersihkan Karburator.
 
membersihkan karburator sendiri

Membersihkan Karburator sama saja dengan membuka karburator dan mempereteli kemudian membersihkan dan merakitnya kembali. Hanya semudah itu saja. Jika anda mengingat ketika saat anda membukanya maka anda akan bisa memasangnya kembali. Berikut ini adalah langkah-langkah membersihkan karburator sendiri :

Cara Membersihkan Karburator Motor Sendiri

  • Buka Karburator dari Manipold.
  • Buka / Pereteli Bagian-bagian karburator sambil anda mengingatnya dan bila perlu poto aja pake HP sebelum bagian-bagian tersebut anda buka.
  • Cuci pake kuas dan bensin. atau pake Carburator Cleaner yang bisa untuk menghilangkan kerak hitam yang bandel di venturi karburtator.
  • Semprot lubang-lubang pake angin kompresor, jika gak ada ya tiup-tiup aja pake mulut.
  • Rakit kembali seperti sediakala.
  • Pasang kembali ke manipold dan jika perlu kasih sedikit sealer/lem.
  • Hidupkan mesin dan Setel angin karburator.
Gimana? Mudah bukan membersihkan karburator motor sendiri dirumah, silahkan Anda mencobanya sendiri dirumah. Namun jika anda merasa belum berani membersihkan karburator sendiri, lebih baik anda membawa motor anda kebengkel.

0 Response to "Cara Membersihkan Karburator Motor Sendiri Cukup 30 Menit"

Post a Comment